”Curhat” Ketua Komisi I DPRD Sitaro

0
26
Lambang Kabupaten Minahasa Utara

Paparan.ID Minut – Kunjungan kerja (Kunker) Komisi Satu DPRD Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) pada Rabu 22/07/2020 meninggalkan kesan buruk. Pasalnya kunjungan kerja yang direncanakan untuk bertemu dengan Komisi I DPRD Kabupaten Minahasa Utara justru sedikit berubah haluan.

Menurut Ketua Komisi I Kabupaten Sitaro Hok sebelum dirinya bersama beberapa anggota komisi berkunjung ke Kabupaten Minahasa Utara terlebih dahulu sudah menyampaikan maksud kedatangan kepada Ketua Komisi I DPRD Minut Edwin Nelwan “Sebelum datang ke Minahasa Utara saya sudah menghubungi Ketua Komisi I DPRD Minut sekaligus menjelaskan maksud kedatangan kami. Namun saat kami sampai di DPRD Minut justru kami diterima oleh Wakil Ketua Dua DPRD Minut Ibu Olivia Mantiri” kata Hok.

Foto: Kantor DPRD Minahasa Utara

Lanjut dia, saat rombongan bertemu Wakil Ketua Dua DPRD Minut, pembicaraan justru bergeser, yang seharusnya tujuan mereka adalah untuk mengetahui bagaimana proses belajar mengajar siswa di Minut pada musim pademi Covid-19, tetapi hal tersebut tidak didapat saat pembicaraan dengan wakil ketua DPRD “Jadi waktu ketemu wakil ketua dewan, pembicaraan bukan pada tujuan kami yang sebenarnya namun melenceng pada penanganan Covid-19, padahal yang kami cari adalah bagaimana proses belajar mengajar di Kabupaten Minahasa Utara pada saat musim pademi, dan hal itu sangat penting untuk kami bagikan nantinya di Kabupaten Sitaro”.

Bahkan menurut Hok justru saat itu mereka diajak foto-foto oleh wakil ketua dewan. Lanjut dia beberapa saat kemudian dirinya bertemu dengan Ketua Komisi I DPRD Minut Edwin Nelwan yang menurutnya kaget saat memgetahui jika rombongan Komisi I DPRD Sitaro sudah selesai dengan kunjungan mereka di DPRD Minut. “Iya beberapa saat kemudian kami bertemu dengan Ketua Komisi I DPRD Minut namun kunjungan kami sudah selesai dan karena kami sudah janjian sebelumnya maka  pembicaraan kami lanjutkan di tempat makan dan justru kami menemukan apa yang menjadi tujuan kami datang ke Kabupaten Minahasa Utara dari ketua komisi I” Pungkasnya.

Terkait Hal ini ketua Komisi I DPRD Minut Edwin Nelwan saat dimintai keterangannya mengatakan semua itu hanya miss komunikasi dan saya sudah konfirmasi dengan Ketua Komisi I DPRD Sitaro dan anggota komisi satu yang lain. Diketahui beberapa waktu lalu Komisi I DPRD Minut pernah melakukan kunjungan ke DPRD Sitaro dan menurut pengakuan salah satu anggota DPRD Minut pelayanan di Sitaro itu sangat luar biasa “Lalu kami pernah berkunjung ke DPRD Sitaro dan pelayanan mereka luar biasa dan jika hal tersebut diatas benar terjadi maka sangat disayangkan” ujar salah satu Anggota Legislatif Minut yang tidak mau namanya disebutkan.

(Redaksi)

Sharing is caring

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here