“Dua Kader PDIP” Genggam SK GOLKAR

0
39

Paparan.ID Minut – Langkah politik Dua Birokrat Handal Drs. Sompie Singal dan Ir. Joppy Lengkong yang adalah “Kader PDIP” menuju pentas perhelatan pilkada Minahasa Utara mulai menemui kepastian setelah pada Minggu 12/06/2020 menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dari Partai Golongan Karya.

Dua “Kader PDIP” ini menerima SK secara langsung yang diserahkan oleh Dolli Kurnia Wakil Ketua Umum Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar Slipi Jakarta Barat. Dengan diterimanya SK maka  Sompie Singal dan Joppy Lengkong merupakan pasangan pertama Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Minahasa Utara yang memegang SK Partai.

Foto: SK Partai Golkar

Terkonfirmasi keduanya masih memegang Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai PDI Perjuangan, hal ini semakin menambah deretan panjang hengkangnya kader potensial partai berlambang Banteng Moncong Putih. Kader Partai PDI Perjuangan ke Partai Golkar mirip dengan hengkang-nya mantan ketua DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana hingga pada akhirnya mengalakan petahana yang diusung PDIP saat itu.

Ketua DPD Partai Golkar Minahasa Utara Denny Wowiling mengatakan perjuangan awal dalam pertarungan pilkada Minahasa Utara tahun 2020 sudah dimulai, karena itu dirinya menyerahkan semua rencana sesuai dengan “petunjuk Tuhan” sambil terus mengawal dan mempersiapkan pasangan yang diusung oleh partai berlambang Pohon Beringin tersebut.

“Pertarungan sudah di mulai, partai Golkar resmi mengusung SS-JL dalam pemilukada Minahasa Utara tahun 2020, karena itu sambil terus berjuang kami menyerahkan semua rencana ini sesuai dengan rencana Tuhan” Ucap Dewo singkat.

Salah satu warga Minahasa Utara yang ikut hadir dalam penyerahan SK, Arnold Sompie yang juga salah satu putra terbaik Likupang mengatakan, dirinya “mensupport penuh pencalonan Sompie Singal dan Joppy Lengkong sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara tahun 2020-2024.

“Saya sebagai warga Minahasa Utara yang berdomisili di ibukota Jakarta mendukung penuh pencalonan dua putra terbaik Minahasa Utara ini, sebab keduanya adalah figur yang jelas dan memahami Minahasa Utara” terang Arnold.

Lanjut dirinya menjelaskan pasangan SS-JL adalah sosok yang religius dan mengerti dengan kondisi birokrasi dan ekonomi serta keberadaan Minahasa Utara,” Pak SS-JL saya yakin akan mampu mengembalikan kondisi Minahasa Utara Kearah yang lebih baik “pungkasnya.

Redaksi

Sharing is caring

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here