Lotulung Sebut Wacana Kotak Kosong Bagian dari Ketakutan

0
23
Foto: Novel Lotulong

Paparan.ID Minut – Pernyataan Ketua DPC PDIP Kabupaten Minahasa Utara yang mengatakan adanya wacana Kotak Kosong dalam Pilkada Kabupaten Minahasa Utara, dibantah oleh Kader Partai NasDem Novel Lotulung sebagai Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai (Nasional Demokrat) NasDem Minut. Untuk sekedar diketahui Bappilu Pusat Partai NasDem diketuai oleh Putra Ketum Partai Nasdem Surya Paloh sendiri yaitu Prananda Surya Paloh.

Menurut Lotulung apa yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Minahasa Utara terkait wacana Kotak Kosong merupakan suatu bagian dari ketakutan dalam menghadapi “pertarungan adu gengsi” dalam Pilkada di Tanah Tonsea sebab, pengalaman tiga kali berturut-turut mengalami kekalahan telak di Pilkada Minahasa Utara menurutnya masih membekas.

Baca juga: PDIP Wacanakan Lawan Kotak Kosong Di Pilkada Minut 2020?

Kita tahu bersama bahwa Partai PDIP selalu memenangkan suara dalam Pemilihan Legislatif di daerah yang memiliki gunung tertinggi di Sulawesi Utara ini (Gunung Klabat). Namun tidak jelas mengapa setiap kali menghadapi Pilkada Minahasa Utara, Calon dari Partai yang saat ini berkuasa di Indonesia tersebut, selalu saja menjadi korban kekalahan. Banyak hal memang yang bisa menjadi faktor penyebab kekalahan tersebut. Tetapi faktor kebetulan jangan sampai dijadikan “Kambing Hitam” ketika jumlah kekalahan sudah sampai yang ketiga kalinya.  

Pilkada kali ini benar-benar mempertaruhkan reputasi kader-kader (Moncong Putih) mengingat Bendahara Umum DPP Partai ini adalah “Orang Asli Minahasa Utara” yang pada Pilkada 5 tahun yang lalu sudah pernah merasakan bagaimana menerima kekalahan dalam “Pilkada di daerah sendiri”. Karena, apapun yang akan terjadi dalam Pilkada 9 Desember nanti masih merupakan sebuah Misteri Illahi.

Editor: Ilustrasi Kotak Kosong

Dikatakan oleh Novel, jika saat ini wacana tersebut tidak akan terjadi. Justru menurutnya bukan tidak mungkin PDIP akan mengalami kekalahan yang keempat kalinya dalam sejarah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Minahasa Utara. Sebab menurutnya, Partai NasDem siap mengahadapi perhelatan Pilkada Minahasa Utara tahun 2020. “Wacana Kotak Kosong itu tidak akan terjadi, pernyataan itu terlihat seperti orang yang ketakutan dan dibayangi oleh kekalahan tiga kali berturut-turut. Justru bukan tidak mungkin kekalahan keempat kali akan dialami oleh PDIP” ucap Novel di hadapan Insan Pers. “Wacana Kotak Kosong juga merupakan satu bentuk pembohongan publik, sebab jelas saat ini Partai NasDem siap bertarung. Sekali lagi saat ini NasDem siap bertarung di Pilkada Minut 2020” tegas Lotulung.

Baru beberapa hari yang lalu wacana Kotak Kosong ini mencuat melalui pernyataan Ketua DPC PDIP Minahasa Utara Denny Lolong

(Redaksi)

Sharing is caring

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here