Pandeiroth “Rekom itu Tidak Jelas”

0
17
Foto: Michael Pandeiroth (Hanura)

Paparan.ID Sulut – Kisruh internal Partai Hanura Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Minahasa Utara kian memanas, setelah pernyataan Ketua OKK yang menyebutkan akan adanya dugaan pemalsuan tanda tangan yang diduga melibatkan Ketua DPC Partai Hanura terkait pengusulan nama kandidat ke DPP Partai Hanura, kini giliran Ketua Tim Pilkada Daerah (TPD) Michael Pandeiroth angkat bicara.

Menurut Pandeiroth apa yang dilakukan oleh Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Minahasa Utara tersebut adalah tidak melalui mekanisme dan tidak sesuai dengan aturan Partai Hanura, apalagi dirinya mengakui tidak pernah menandatangani apapun atau tidak pernah memverifikasi secara langsung “apa yang dilakukan” oleh ketua DPC Partai Hanura Minut.

Foto

“Saya mempertanyakan verifikasi yang dilakukan oleh saudara Novie Ngangi, sebab saya tidak pernah tau jika ada verifikasi oleh DPC Partai Hanura Minahasa Utara terkait masalah ini, dalam hal yang dilakukan oleh Ketua DPC” tegas Pandeiroth.

Hal yang sama juga dikatakan oleh sekretaris DPC Partai Hanura Yudi Lasut. Lasut saat dimintai tanggapan dengan gambalang mengatakan jika dirinya tidak pernah dilibatkan dalam melakukan tahapan yang dilakukan oleh Ketua DPC Partai Hanura, yang juga merupakan Ketua-nya sendiri di DPC Partai Hanura Minut. Bahkan diakuinya tidak pernah mengadakan rapat mengenai hal tersebut oleh DPC Partai Hanura Minut.

“Saya tidak pernah tau apalagi diberi tahu ada tahapan-tahapan yang dilakukan oleh Ketua DPC, dan saya tidak pernah menandatangani apapun, jadi siapa yang bertandatangan sebagai Sekretaris DPC Partai Hanura Minut?, sedangkan semua Wakil yang ada mengakui tidak pernah menandatangani apapun dalam dokumen pengusulan tersebut” tandas Lasut.

Baca juga: SGR Dipastikan Kehilangan Dukungan Partai Hanura

Bahkan ketua TPD Partai Hanura Sulawesi Utara (Sulut) Michael Pandeiroth menjelaskan jika terbukti adanya unsur pemalsuan tanda-tangan maka tidak menutup kemungkinan akan ada pergantian Ketua DPC Hanura Minut. Bahkan dirinya mengakui jika sampai saat ini hanya Pasangan Sompie Singal – Joppi Lengkong (SS-JL) yang diusulkan oleh Partai Hanura Minahasa Utara ke DPP Hanura. “Perlu diketahui sampai saat ini belum ada rekomendasi ataupun SK yang dikeluarkan oleh DPP Partai Hanura terkait Calon Bupati Kabupaten Minahasa Utara, justru yang ada adalah Sompie Singal dan Joppi Lengkong (SS-JL) sudah menghadap Tim Penjaringan DPP Partai Hanura dan sudah diwawancarai oleh Tim Pilkada Pusat (TPD)” kata Michael sembari menutup pembicaraan.

(Redaksi)

Sharing is caring

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here