Pansus Lahan SDS akan Dipercepat

0
11
Foto: Aldo Nova Ratungalo

Paparan.ID Bitung – Permasalahan pembayaran kembali lahan Stadion Dua Sudara (SDS) di kota Bitung kini terus menuai pro-kontra, setelah dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung, isu ini mulai menuai protes yang semakin meluas.

Diketahui pada masa Pandemi Covid-19 yang seharusnya peruntukan anggaran terfokus pada penanganan Covid-19, tetapi justru hal ini seakan bertolak belakang dengan apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung. Pemkot justru menggelontorkan anggaran sebesar Rp 5 milyar lebih untuk pembayaran lahan SDS.

Baca juga:  Pemkot Bitung “tantang Presiden Jokowi”

Apa yang dilakukan oleh Pemkot Bitung mendapat respon keras dari banyak pihak. Ketua DPRD Kota Bitung Aldo Nova Ratungalo yang dihubungi melalui telepon mengatakan, DPRD Kota Bitung akan menyeriusi hal ini, bahkan akan mempercepat pembentukan Panita Khusus (Pansus). Ia mengatakan pada selasa 4/8/2020 telah dilakukan rapat pimpinan dan anggota, dalam rapat ini menurut Aldo ada sebagian anggota DPRD yang menginginkan permasalahan tersebut langsung diserahkan ke ranah hukum. Bahkan saat hal tersebut akan dijadikan sebagai bahan rekomendasi DPRD, langsung mendapat penolakan dari Fraksi Partai NasDem. “Tadi baru dilakukan rapat pimpinan dan anggota, ada sebagian anggota yang menginginkan permasalahan ini langsung ke ranah hukum dan ketika akan dibuat rekomendasi DPRD, Fraksi Partai Nasdem menolak” ujar Aldo.

Editor: Stadion Duasudara

Lanjut Aldo, jika nanti pada pembayaran kedua status lahan SDS belum juga jelas, maka pihaknya akan menangguhkan pembayaran tersebut “jika status lahan tersebut tidak jelas maka pembayaran kedua nanti akan dilakukan penangguhan” tandas Aldo. Menurut informasi, diduga lahan SDS ini sudah pernah dibayarkan sejak Kota Bitung masih berstatus sebagai Kota Administratif dengan harga per meter-nya yaitu RP 500,- dan RP 2500,- dengan luas lahan 2 (dua) hektar (ha).

Sharing is caring

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here