Peduli Minut, 4 Komunitas Sapu Bersih Sampah

0
4
Foto: Komunitas Pencinta Lingkungan Minahasa Utara

Paparan.ID Minut – Tiga Komunitas Peduli Lingkungan di Minahasa Utara yang merupakan komunitas pemuda pencinta Lingkungan, melakukan Gerakan Bersih Sampah yang berada di hampir seluruh ruas jalan di Minut.

Editor: William Luntungan dan “Sampah”

Aksi ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi Minahasa Utara yang mulai dipenuhi tumpukan sampah dimana-mana. William Luntungan aktivis dan ketua komunitas 8493 70 mengatakan dirinya memberikan apresiasi terhadap inisiatif yang telah dilakukan oleh generasi muda yang sangat peduli dengan kebersihan di Kabupaten Minahasa Utara. “Memberikan apresiasi kepada para komunitas anak muda yang melakukan kegiatan positif dengan membersihkan sampah di beberapa titik jalan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara. “Ujar Will.

Lanjut dia, masyarakat juga harus memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya kebersihan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat. “Kesadaran masyarakat sangat penting untuk tidak sembarang membuang sampah, ingat Minut bukan tempat sampah” ujar aktivis Rambut Merah ini.

Editor: Gerakan Bersih Sampah/ Komunitas Pencinta Lingkungan Kabupaten Minahasa Utara

Senada dengan itu Rian Katiandagho sebagai koordinator aksi menjelaskan kegiatan bersih-bersih sampah ini adalah bentuk kepedulian terhadap kondisi kebersihan yang ada di beberapa ruas jalan yang mulai menjadi tempat sampah, sehingga dirinya bersama beberapa kominitas anak muda pencinta lingkungan bergerak untuk menyapu bersih sampah-sampah yang ada “Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami yang melihat banyaknya sampah berserakan di beberapa titik jalan, jadi kami berinisiatif untuk membersihkan sampah-sampah yang ada” ujar-nya .

Lanjut Koordinator Coconut Wood Cafe ini, sebagai pemuda dirinya bersama komunitas yang ada meminta kepada semua warga baik warga Minahasa Utara maupun warga yang melintas di ruas jalan SBY dan ruas jalan Manado-Bitung agar tidak membuang sampah sembarangan “Kami berharap semua masyarakat yang ada di Minahasa Utara dan yang melintas di jalan SBY dan jalan Manado-Bitung untuk tidak membuang sampah sembarangan, sambil berharap akan disediakanya TPS (Tempat Pembuangan Sampah Sementara) di tiap desa maupun kelurahan “Pukasnya.

Diketahui komunitas yang melakukan pembersihan sampah di bebeberapa titik jalan diantaranya; 

KMPA – Kaum Muda Pecinta Alam

NMC – North Minahasa Creative

MNK – Minut Nimau Kering dan

Coconut Wood Cafe.

(VM)

Sharing is caring

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here