Pdt. Laoh “Tidak Benar GMAHK Doakan JG”

0
4
Foto: Pdt. Wicklif Laoh

Paparan.ID Minut – Terkait pemberitaan yang berkembang di beberapa media yang menyebutkan jika GMAHK (Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh) mendoakan salah satu paslon (pasangan calon) bacalon (bakal calon) Bupati dan Wakil Bupati Minut (Minahasa Utara), hal tersebut mendapat bantahan tegas dari Ketua Daerah Conference Minut-Bitung Pdt. Wicklif Laoh.

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Pdt. Wicklif mengatakan jika hal tersebut tidak benar. Menurutnya pada tanggal 4/7/2020 dirinya diundang oleh salah satu jemaat GMAHK untuk mendoakan usaha mereka di daerah Maumbi. Pada saat dirinya masih berada di tempat tersebut datanglah beberapa orang yang menurut Pdt. Wicklif adalah tim dari salah satu paslon yang dimaksud, seperti dalam pemberitaan beberapa media, dan kemudian meminta dirinya untuk mendoakan paslon bacalon Bupati dan Wakil Bupati Minut itu.

“Jadi cerita-nya begini, pada tanggal 4 Juli (kemarin red) saya diundang untuk mendoakan salah satu jemaat yang juga sebagai donatur di Wilayah Conference Minut-Bitung, pada saat saya berada di tempat tersebut datanglah beberapa orang yang merupakan tim dari Pak JG, mereka meminta saya untuk mendoakan beliau,” jelas Pdt Wicklif.

Lanjut dia, dirinya mengiyakan permintaan tersebut karena sebagai seorang Pendeta sudah menjadi kewajiban untuk mendoakan siapapun. “saya mengiyakan karena diminnta untuk berdoa, jadi saya doakan tetapi kalau “mengatasnamakan GMAHK”, itu tidak benar. Yang benar adalah mendoakan beliau untuk maju, supaya jika menjadi pemimpin akan menjadi pemimpin yang baik” jelas-nya.

Diri-nya juga mengatakan tidak bisa “membawa organisasi gereja” kedalam politik sebab, didalam organisasi GMAHK menurut-nya memiliki ribuan jemaat dan mempunyai hak masing-masing. “jadi murni saya berdoa sesuai permintaan bukan bentuk dukungan organisasi GMAHK. “Tandas-nya.

(Heri)

Sharing is caring

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here